Sabtu, 04 Mei 2013

Mengapa saya pilih jupiter mx 135?

Mengapa pilihan motor saya jatuh pada yamaha jupiter mx 135?sebelum saya membeli motor saya mengkadidatkan dulu beberapa calon motor yang akan saya beli pada saat itu pilihan saya yang pertama adalah kawasaki ninja
motor  sport yang memiliki 2 silinder ini mampu mengeluarkan power yang gahar,namun meskipun demikian motor ini tidak ada apa apanya di bandingkan rx king korekan di jalan raya di indonesia makanya jangan heran motor rxking di danmba dambakan oleh para penjambret karna koreknya murah larinya bisa seperti setan!tapi walaupun kini ninja tidak segarang jaman dahulu ada feell wah bagi orang yang memilikinya,saya suka kawasaki ninja bukan karena cepatnya tapi karena desain bodynya yang keren dan motor yang satu ini bisa menaikan statusmu dimata para tetangga!hehe namun sayang apalah daya budget tidak cukup untuk meminangnnya.

yamaha vixion pic vix*
Ninja tak terbeli pilihan saya turun ke yamaha vixion motor batang asal pabrik garpu tala ini memiiki body dengan desain yang aerodinamis sehingga membalurkan kesan motor sport pada dirinya ditambah lagy motor ini sudah tidak menggunakan sistem karburator lagy dan melengserkannya dengan sistem injeksi,namun pada saat itu sistem injeksi belum begitu familiar di indonesia sehingga menyulitkan bagi para penggunanya jika ingin mengupgrade performanya bahkan apabila ada kerusakan.



akhirnya pilihan saya jatuh kpd yamaha jupiter mx 135lc,kebetulan pada saat itu yamaha jupiter mx

yamaha jupiter mx pic mx*
sedang mengalami pembaruan baik dari segi desain,kaki-kaki,dan penambahan beberapa fitur dari versi sebelumnya yamaha jupiter mx adalah satu satunya motor pabrik garputala yang beredar di indonesia yang menggunakan double disc(rem cakram depan belakang)bahkan sesepunya pun seperti scorpio,vixion belum dibekali RDB (Rear Disc Break) pada saat itu,meskipun hanya motor bebek motor ini dilengkapi dengan sistem liquid cool untuk menjaga suhunya agar tetap seimbang meski terkena macet sekalipun dan konon katanya sistem liquid cool ini adalah sistem pendinginan pada mesin bermotor yang paling efektif pada saat ini,selain itu ada yang membuat istimewa si bebek yang satu ini yaitu dengan diberikannya 5 transmisi + kopling manual yang membuat performanya semakin gahar dan membuatnya menjadi motor bebek yang istimewa,dan pertama kali saya menggunakannya dengan pola transmisi 1-n-2-3-4-5 saya ditawarkan seperti merasakan feelnya naik motor sport karena pola pengoprasian transmisinya"wah saya sangat senang pada saat it"ini motor bebek impian saya ditambah lagy dengan sistem monosok dan kaki belakang yang di baluti oleh ban berukuran 100/70-17 membuat nya begitu stabil untuk di ajak bermanuver,bahkan ukuran bannya lebih besar pada saaat itu dari saudaranya yamaha vixion yang notabanenya adalah motor batang .

ban ukuran 100/70 membuatnya asik di ajak manuver pic ban gede*
konon katanya ada misteri tersendiri dibalik ccnya yang 135 kalau saya hanya berfikir cc 135 hanya agar dia lebih unggul dari bebek lainnya dari segi cc, namun banyak yang bilang 135 itu adalah angka warisan dari sang raja jalanan motor idola para pejambret yaitu yamaha rx king wow serem juga yah...namun siapa sangka hal itu memang benar terjadi,banyak video beredar di internet yang mendokumentasikan kemengan jupiter mx melawan rival nya satria f yang memiliki cc lebih besar bahkan dengan teknologi yang lebih canggih yaitu double chamset di sirkuit dan tentunya dengan keadaan sama-sama tune up,kemudian ada juga video yang mendokumentasikan jupiter mx melawan ninja 2 tak dan di mengankan oleh jupiter mx bahkan saya tidak percaya masa ni motor bebek bisa ngalahin ninja?hal itupun dibuktikan oleh teman satu club saya dimana dia motornya sudah bore up dan saya melihat dengan mata kepala saya sendiri teman saya dan kawasaki ninja 250 saling adu betot gas dan di mengankan oleh teman saya

Namun meski demikian saya tidak ingin membuat motor saya bisa mengalahkan ninja,dengan performa standart pabrikya pun saya sudah puas paling -paling jika ingin modifikasi saya hanya ingin memodifikasi kearah style saja.





sumber foto
*pic vix
http://uungferi.wordpress.com/tag/yamaha-vixion/
*pic mx
http://proud2rideblog.com/2010/11/29/jupiter-mx-baru-meluncur-harga-tunggu-januari/
*pic ban gede
iwanbanran.wordpress.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar