Selasa, 04 November 2014

Pertemuan 4 “perkembangan telematika pada masa yang akan datang serta berikan pandangan dalam segi positif dan negatifnya”

Nama : Muhammad ramadhan
NPM : 14111928
Kelas : 4KA12
Tugas : Pengantar Telematika (Softskill)
Pertemuan 4 “perkembangan telematika pada masa yang akan datang serta berikan pandangan dalam segi positif dan negatifnya.”


Di era globalisasi ini perkembanan telematika begitu pesat, sehingga memberikan kemudahan bagi kita untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari seperti melakukan komunikasi jarak jauh yang dapat dilakukan tanpa membutuhkan waktu yang lama sebagaimana pada saat eranya pos dan belum ada teknologi internet. Belum lagi kini perkembangan smartphone juga sangat berkembang pesat, tanpa perlu menghidupkan laptop atau komputer dan melakukan prosesi ritwal startup dan shutdown hanya untuk mengirim sebuah email yang tentunya menyita sedikit banyak watu walaupun hal ini lebih baik dibandingan dengan era sebelum internet berkembang luas kini kita bisa menggunakan smartphone kita untuk menunjang aktifitas kita seperti mengirim email, kita bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan di pc/laptop dengan smart phone tanpa perlu melakukan ritwal start up dan shutdown yang menyita waktu. Mungkin kedepannya perkembangan dari telematika dan teknologi informasi akan menjjdai jauh lebih mutakhir lagi.

seiring dengan itu hal ini tentunya selain memberikan efek positif juga efek negatifnya. Berikut ini Positif dan Negaifnya.

Dampak Positif :
1. Saya sebagai seorang mahasiswa sangat terbantu dengan berkembangnya tekni ttelematika karena mempermudah saya dalam mencari informasi mengenai pelajaran mata kuliah, sehingga saya dapat memahami beberapa teori yang akan dijelaskan kemudian hari, sehingga sangat menu njang pemahaman saya dalam perkuliahan.
2. Memberikan kemudahan untuk berkomunikasi daam mengerakan tugas baik itu tugas individu maupun tugas kelompok.
3. Sebagai salah satu media implenetasi dalam menerapkan beberapa ilmu komputer yang saya pelajari di perkuliahan.


Dampak Negatif :
1. Karena kemudahan yang diberikan oleh teknologi internet, terkadang bisa menimbulkan perasaan mengannggap remeh dalam mengerjakan tugas, karena tugas yang sering diberikan terlanjur sering dianggap mudah, sehingga ketika diberikan tugas yang sulit tanpa menggunakan koneksi internet terkadang mahasiswa mejadi merasa keberatan dalam mengerjakannya.
2. Memberi efek buruk terhadap kehidupan sosial dalam dunia nyata, karena sebelum ada eranya internet orang cenderung membutuhkan bantuan orang lain yang dianggap ahli jika ingin memerlukan atau menanyakan sesuatu sehingga nantinya akan menambah koneksi dalam pertemanan hubungan sosial. Namun kini jika kita ingin mengetahu tentang sesuatu kita hampir sudah tidak membutuhkan interaksi sosial sesama manusia untuk bertanya, karena cukup dengan laptop kita atau bahkan smartphone yang terkoneksi internet kita bisa mendapatkan informasi yang inign kita cari atau ketahui pada saat itu juga dengan mudah
3. Membutuhkan sedikit dana untuk mengaktifkan paket internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar