Senin, 30 Maret 2015

Mempersiapkan Diri Menjelang Lulus kuliah

Nama  : M. Ramadhan
Npm    : 14111928
Kelas    : 4ka12

Tak terasa pada tahun 2015 ini semester 7 sudah berakhir, itu bertanda semester 8 atau semester akhir telah tiba, perasaan baru kemarin pagi saya masuk universitas gunadarma masuk kelas 1 ka 17, lingung mencari teman, nuansa nuansa asing seperti terlahir didunia yang barupun hingga kini masih terasa ketika menulis tulisan ini. Pada semester 3 kelas kitapun dirandom kembali dan saya mendapatkan teman-teman baru di ka12 hingga kini d akhir semester 8.

Sempat terfikir selama kuliah di gunadarma ini kemampuan apa yang saya bisa? Yang sekiranya nanti saya gunakan sebagai bekal kemampuan saya dalam bekerja di bidang IT, yang saya miliki lebih banyak ke wawasan seputar dunia IT dan sedikit kemampuan kemampuan dasar dalam menggunakan program program sepeti Java, Visual basic, Q-Basiq, Cobol, membuat program dengan OS linux hingga pada semester 6 yang mana setiap mahasiswa diwajibkan menyusun sebuah penulisan ilmiah atau biasa disebut PI, dalam PI kita mahasiswa jurusan system informasi di tugaskan untuk membuat sebuah aplikasi yang berguna dan bermanfaat bagi kehidupan nyata dari situlah selama 3 tahun kuliah akhirnya saya bisa membuat aplikasi menggunakan Adobe Flash CS 6, padahal selama kuliah di gunadarma tidak pernah meendapatkan mata kuliah tentang Flash. Namun dengan semangat melewati kewajiban kampus akhirnya saya bisa menyelesaikan PI saya membuat sebuah aplikasi Flash. Dari situ saya baru sadar ternyata berbagai macam dasar-dasar program yang telah saya pelajari dikampus ini membuat saya bisa dengan mudah mempelajari program baru yang belum saya kenal, karena pada umumnya setiap program itu memiliki konsep yang hampirsama interface yang hamper sama.

                                       

Mengingkat tidak lama lagi saya akan menghadapi dunia yang sesungguhnya, saya optimis jika dipekerjaan nanti saya akan bisa dengan mudah memahami program program tertentu yang dipakai oleh suatu perusahaan dengan beberapa wawasan seputar komputer dan program yang saya miliki, oleh sebab itu dalam menghadapi pra kelulusan saya ini saya akan mempersiapkan diri untuk memanfaatkan sebaik baiknya mata kuliah yang ada di semester akhir ini, memperbaiki nilai saya yang kurang baik agar mecapai IPK min 3.5 sebagai salah satu syarat dalam mencari pekerjaan, mendalami lagi program adobe flash yang saya kuasai kemudian mencari cari informasi posisi apa yang nantinya akan saya tempati dalam sebuah perusahaan kemudian mencari tau pekerjaan apa saja yang dilakukan posisi tersebut kemudian saya mempersiapkan diri dengan membekali diri dengan penguasaan tentang pekerjaan tersebut, dan tak lupa pula mempererat silaturahmi dengan teman-teman saya agar jikalau suatu saat mereka lebih dahulu mendapatkan pekerjaan saya bisa mencoba untuk bergabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar