Selasa, 30 April 2013

Akibat Sotoy!!!

Pada kali ini saya ingin sedikin sharing tentang pengalaman saya saat menemani teman saya pergi ke tempat steam,kalian taukan tempat steam itu apa?hehe mungkin bagi yang belum tau tempat steam merupakan usaha rakyat yang menyediakan jasa mencuci kendaraan.
Pada suatu hari saya di ajak teman saya untuk menemaninya pergi kesteam untuk membersihkan motornya yang sudah kusam,ok sesampainya di steam kami di persilahkan menunggu di ruangan ber AC"wah jarang2 nh tempat steam pake ac segala,hmhm paling boleh beli dari orang jual butuh"ujar hati saya!hehe,saya bertanya kpd teman saya berapa nh harga steamnya? teman saya menjawab: "paling Rp8.000"saya:ouhh "sambil menanggapi".


Kemudian setelah menunggu antrean yang cukup lama akirnya tiba giliran motor teman saya untuk di cuci,karena motor teman saya motor klasik jadul yang perlu perlakuan khusus teman saya menyampiri sang pencuci motor katakanlah abangnya, sambil memberikan instruksi"bang businya jgn sampe kena aer ya!,bang di bagian sini semprotnya pelan2 ya!bang ini bodynya pas dielap jangan terlalu di tekan ya!!,bang,,bang,,bang,,dlsb"setelah itu teman saya kembali duduk keruang tunggu bersama saya sambil memperhatikan kerjaan abangnya,sesaat sebelum teman saya duduk sayapun tertawa manis dan teman saya pun langsung mengerti dari bahasa senyuman saya kemudian tman saya langsung menanggapi:"tenang ram paling ntar gw lebihin....hehe".

Ilustrasi cucimotor|pic_cucimotor_kaco*|
Selaesainya motor dicuci saya dan teman saya pun bergegas dan teman saya membayar uang cuci sambil bersalaman dan menyelipkan uang Rp10.000 pada genggaman abang tukang steam dan tubuhnya aga sedikit di bungkukan seraya berkata dengan PDnya :"bang nh kembaliannya ambil aj!"usai berjabat tangan tidak lama kemudian abangnyapun langsung melirik uang yang ada di genggamannya kemudian abangnyapun tersenyum manis... saya tidak mengerti apa maksud dari senyuman si abang itu?apakah dia menunjukan keramahannya? ataukan dia menyukai teman saya?saya pun segera menepuk pundak teman saya"ayo cabut mann!".

Keesokan harinya ternyata motor saya terkena hujan sesampainya saya pulang kuliah saya berniat mencuci motor saya sendiri karena saya memiliki tools-toolsnya sendiri namun apa daya saya melihat motor saya yang berlumuran kotoran "kayanya harus kerja extra nh"ditambah lagy saya capek sepulang kuliah + penat macetnya ibukota, hmmm kemudian sayapun teringat dengan jasa steam yang kemarin, lalu sayapun bergegas mengganti pakaian saya dengan pakaian santai agar melepas penat macet ibu kota sepulangnya saya kuliah,dan tidak lupa saya menyiapkan uang Rp8.000an untuk jasa steam.

Sesampainya saya langsung mengikui prosedur seperti kemarin motor saya saya bariskan saya menunggu diruang tunggu lalu nanti saya mengawasi motor saya ketika dicuci nanti.Dan akirnya motor saya sudah selesai di cuci dan saya memberikan uang Rp8.000 pada si abangnya, namun mendadak raut muka si abangnya merengut dan mengatakan:"kurang mas duitnya!"dalam hati saya:"lohh"sayapun lekas bertanya sambil sdikit tersenyum"emang brp bang?hehe" Abang tukang steam:  "" Rp10.000 mas"" ,hmmm untungnya saya menyiapkan uang cadangan buat jaga2,dalam perjalanan pulang kerumah sayapun baru mengerti apa maksud dari senyuman abang tukang steam terhadap teman saya.

*Sumber foto:
pic_cucimotor_kaco :http://motor.otomotifnet.com/read/2012/06/29/332091/213/27/Cuci-Motor-Miring-Banyak-Ruginya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar